Thursday, August 11, 2011

AltZ Janji Bikin Lagu Religi Tiap Ramadan

 
Momentum bulan Ramadan tak ingin disia-siakan band Altz. Band asal Bandung ini bertekad merilis lagu religi setiap bulan Ramadan tiba.

"Kami orang biasa yang mengagungkan Allah dan Nabi Muhammad. Kami hanya pemain musik, bukan ustaz apalagi kiai. Kami belum terlalu mendalami pemahaman mukjizat dan kebesaran Allah. Makanya setiap jelang bulan puasa kita mengeluarkan singel bernuansa keislaman," janji Yoga, vokalis band ini saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (10/8/2011) malam.

Tahun ini, Altz merilis mini album religi yang berjudul 'Anugrah Illahi'. Terdapat enam lagu yang bersuara tren pop seperti lagu Sang Pemimpin, Karunia Tuhan, Hari Kemenangan yang berirama riang dan bertutur syukur ikhlas berpuasa hingga pencapaian akhir kegemilangan nan fitri.

"Tahun ini kami mengeluarkan enam lagu dalam bentuk album mini bertajuk Anugrah Illahi, tetapi Ramadhan mendatang mungkin cuma sekadar singel andalan terbaru saja,"  ungkap Ryo yang menjadi drumer.

Sebagai lagu andalan, Altz memilih lagu Nur Illahi. Beruntung, lagu ini mendapat respon yang baik di radia-radio Indonesia. Dengan respon positif itu membuat mereka makin terpacu untuk membuat lagu religi lagi.

Apalagi, lagu-lagu keimanan ini bukan hanya bertujuan untuk dinikmati di saat Ramadhan dan Lebaran saja. Harusnya berlanjut dapat didengarkan dalam keseharian kita, karena memang bercorak lazimnya nada-nada pop terkini," ungkap produser Altz Band, Bunda Ita.
 
source : okezone.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...