Sunday, August 14, 2011

Jay Z Duduki Tahta Rapper Terkaya

 
Heran betapa kayanya para rapper yang sering tampil dengan 'bling-bling' raksasa? Atau mulai menebak-nebak, siapa rapper yang paling kaya? Forbes punya jawabannya!

Di berbagai penampilannya, para rapper ini tampil super mewah. Dan sepertinya cukup beralasan, jika melihat kekayaan mereka yang menggunung selama setahun belakangan.

Forbes pun telah mengumpulkan daftar kekayaan para rapper ini selama 12 bulan terakhir yang didapatkan dari pekerjaan yang mereka jalani, mulai dari penjualan album, tur, penjualan cinderamata, sampai berbagai bisnis yang lain. Dan siapa yang terkaya?

Sepertinya sama sekali tak mengherankan jika suami Beyonce Knowles, Jay Z menduduki tahta di jajaran para rapper terkaya dengan $37 juta dolar yang didapatnya dari tur Blueprint 3-nya, jejaring bar mewah 40/40, juga keuntungan dari saham New Jersey Nets dan lainnya.

Berada tepat di bawahnya adalah Sean Combs alias P Diddy, yang mendapat $35 juta dolar tahun ini, hasil yang cukup besar dari perusahaan rekaman Bad Boy miliknya, koleksi pakaian bermerek Sean John miliknya, juga sebagian saham di perusahaan vodka Ciroc.

Sang rapper kontroversial, Kanye West, berada di posisi ketiga, dengan kekayaan yang cukup jauh tertinggal sebesar $16 juta, yang sebagian besar didapatnya dari album My Beautiful Dark Twisted Fantasy miliknya yang laku keras.

Posisi 10 besar dilengkapi oleh nama-nama besar di dunia rap, yakni Bryan 'Birdman' Williams dan Lil Wayne dengan $15 juta; Eminem, Snoop Dogg dan Dr.Dre dengan $14 juta; Akon dengan $13 juta; dan, last but not least, Ludacris dengan $12 juta.
 
source : kapanlagi.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...