Monday, June 13, 2011

[MV] Vidi Aldiano - Gadis Genit




Gadisku yang genit
Gadisku yang cantik
Wajahmu, senyummu
Buatku cinta padamu


Kenal kan lirik lagu itu? Ya, itulah lirik lagu terbaru Vidi Aldiano, Gadis Genit. Dan ternyata lagu ini punya history buat cowok kelahiran 29 Maret 1990 ini. Karena gara-gara bertemu wanita yang dia temuin setiap hari, akhirnya Vidi bareng temannya, Bimo Pratomo spesial membuat lagu ini. Tenang, jangan patah hati dulu, wanita yang Vidi temuin ya para Vidies, fans Vidi yang selalu setia selama ini :)
Senin (23/05/2011) kemarin, KapanLagi.com® akhirnya bisa punya kesempatan 'nge-date' bareng sama Vidi. Dan serunya ngobrol ini dari jam 1 siang sampai jam 6 sore! Hehehehe, enggak boleh jealous yaaaahhhh, mungkin next time, kita bakal ajak beberapa Vidies buat nge-date bareng? who knows ;)

Dan inilah obrolan kami di sela-sela wawancara Vidi dengan 13 radio seluruh Indonesia, di kantor Trinity Optima Production, di daerah Hayam Wuruk, Jakarta.
  • Hai, apa kabar Vidi? Ceritain dong tentang single Gadis Genit ini?

    Jadi single Gadis Genit ini diciptain oleh Bimo Pratomo dan gue sendiri, jadi berdua yang nyiptain. Gue ga tahu Bimo terinpirasi dari wanita siapa, tapi kalau gue pribadi terinspirasi dari wanita-wanita yang sering gue temuin setiap harinya, yaitu Vidies, meski nyokap gue sering banget gue ketemu, tapi kayaknya akhir-akhir ini Vidies sering banget gue ketemu.

    Jadi kemarin gue ketemu Vidies-Vidies cewek yang genit-genit. Genitnya di sini lebih yang lucu-lucu imut-imut yang unyu-unyu gitu hehehehehe, dan kepikiran, 'Ah buat lagu buat mereka,' akhirnya terciptalah Gadis Genit itu.
  • Di tengah-tengah interview, harus disela karena Vidi harus melakukan teleinterview ke radio-radio di seluruh Indonesia. Dan serunya Vidi selalu ramah, dan enggak capek meladeni semua pertanyaan dari radio-radio ini, padahal Vidi sudah melakukan ini dari jam 10.30 sampai jam 18.00 malam. Wow! "Yuk lanjut, sampai mana tadi yah?" ujarnya masih semangat.
  • Proses bikin single-nya gimana, kan ada 2 orang tuh?

    Jadi itu benernya Bimo dulu, yang ciptain kerangka lagu. Trus abis itu reff-nya gue ubah semuanya, gue bikin reff-nya, terus ubah nada-nada lagu, sama ubah aransemen vokal gue juga, dan jadi yang sekarang.

    Sebelum di album yang ini, di album yang pertama ada satu lagu yang gue ciptain tapi gak berani dijadiin single soalnya masih cupu-cupu gitu kan.
  • Judulnya yang mana tuh yang Vidi ciptain di album pertama?

    Judulnya Kisah Kita. Pernah cuma sekali gue bawain di acara TV, HARMONI SCTV, sekali doank itu gue bawain.

    Terus di album yang kedua ini mulai mikir, kayaknya mulai harus ga hanya jadi seorang penyanyi, jadi harus bisa jadi yang lain juga, pengen nyoba jadi song writer juga. Dan alhamdulillah di album kedua ini, nyiptain sekitar 5 sampai 6 lagu.
  • Lompatnya banyak ya, dari 1 lagu yang diciptain sendiri di album pertama, langsung 6 lagu diciptain sendiri di album kedua?

    Iyaaaaa hahahahahahahaha, kalau perlu di album ketiga satu album (gue tulis semua), kalau perlu lagu gue ada di album orang lain.
  • Enggak merasa maruk nih?

    Enggak juga sih hehehe. Pengennya enggak dikenal sebagai penyanyi aja.
  • Lalu selain jadi penyanyi dan song writer, Vidi terlibat apa lagi?

    Tadinya gue mau sendiri yang produce musiknya, tapi lama-lama kalau aku sendiri yang ngerjain, enggak bakal kelar. Sekarang gue juga kuliah kan, enggak bisa 24/7 gue ngerjain musik, akhirnya tetep gue minta bantuan arranger-arranger yang selama ini gue udah bekerja sama sebelumnya. Ada Tohpati, Andi Rianto, Yovie Widianto juga.
  • Terus untuk konsepnya di album kedua ini gimana?

    Kalau di album kedua ini keseluruhan Vidi konsepnya dari 11 lagu itu tetep ada lagu-lagu yang cheerful, ceria dan fresh. Tapi tetep juga ada lagu yang mellow-mellow yang mengiris-iris tetep ada sebenernya.

    Untuk dari covernya sendiri sih ada 2 konsep, covernya ini bakal ada 2. Soalnya album ini juga judulnya YANG KEDUA, ada 2 versi juga covernya. Temanya lebih ke night and days sebenernya. Jadi menunjukkan Vidi siap menghibur kalian semuanya mulai dari siang sampai malam, 24 hour pokoknya, gitu.
  • Jadi nanti ada 2 macam cover?

    Ya, jadi nanti di pasaran 1 CD ini ada 2 macam cover di pasaran.
  • Ini cover yang berbeda disebar rata, atau untuk beberapa kota hanya disebar 2 macam cover ini?

    Jadi misal di kota A, gue kasih 100 cd, ada 50:50, jadi terserah deh orang mo beli yang mana.
  • Itu cost bikin covernya makin nambah enggak?

    Sebenernya enggak sih. Cuma kemarin waktu bikin covernya yang mungkin biasanya cuma 2 jam, sekarang jadi 4 jam. Tapi gue ngejalaninnya fun-fun aja sih.
  • Untuk prosesnya sendiri album YANG KEDUA udah sampai di mana?

    Sekarang udah tinggal mixing sama mastering, tinggal 5-10% lagi lah. Udah bentar lagi kelar.
  • Di album yang pertama kan banyak banyak banget single yang akhirnya jadi hits, bahkan top request di radio-radio. Terus di album kedua ini gimana ekspektasi Vidi?

    Alhamdulillah. Di album yang pertama kemarin, single yang official ada 3 sebenernya, Nuansa Bening, Status Palsu, sama Cemburu Menguras Hati. Tapi ditambah sama yang diputer di radio ada 2 single, jadi ada 5. Nah di album ini gue maunya official single-nya bisa sampai 6-7 pengennya, dan timeline-nya uda dibenerin. Kalau kemarin single-singlenya kan umurnya panjang-panjang sekali. Kalau yang ini pengennya terjadwalkan lah. Bulan ini gue keluarin single, bulan depan gue keluarin single.
  • Kenapa akhirnya dipilih single Gadis Genit untuk single? Apa karena single ini iramanya up-beat?

    Enggak juga sih, mungkin kenapa gue pertama keluarin Gadis Genit itu karena gue pengen lagu Gadis Genit ini merepresentasikan album kedua ini keseluruhan seperti apa. Jadi Gadis Genit itu temanya kan lebih ceria, riang. Album kedua gue kan juga kayak gitu, jadi gue pengennya orang-orang itu mandangnya album gue ini lebih ceria dan fresh. Dan single ini sebagai awal sebelum gue launching album gue bulan depan.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...