Tuesday, August 16, 2011

Eminem Dinobatkan sebagai King of Hip-Hop

 
Eminem kini mendapat julukan baru dari majalah Rolling Stone Amerika yakni sebagai King of Hip-hop.

Dilansir AceShowbiz, Selasa (16/8/2011), pada penghargaan tersebut Eminem berhasil mengalahkan Kanye West dan Jay-Z yang berada di urutan keempat dan kelima dalam list penyanyi yang dicalonkan menjadi raja.

Untuk penobatan sebagai King of Hip-Hop, Rolling Stone mengumpulkan data-data dari para penyanyi tersebut mulai tahun 2009 sampai tujuh bulan pertama di tahun 2011.

Ada sekira 20 penyanyi rap yang mengeluarkan album dalam periode yang ditentukan. Rolling Stone melihat berdasarkan penjualan album, R&B/hip-hop and rap charts, popularitas mereka di media sosial, pendapatan konser, penghargaan dan penilaian dari kritikus.

Beberapa pesaing dari Eminem antara lain Big Boi, BoB, P. Diddy, Drake, Fabolous, Lupe Fiasco, Gucci Mane, Jay-Z, Kid Cudi, Lil Wayne, Ludacris, Pitbull, Rick Ross, Snoop Dogg, TI, Waka Flocka Flame, Kanye West dan Wiz Khalifa.

Meskipun menggunakan kata 'King', kata tersebut dianggap sebagai istilah yang umum. Pasalnya nama Nicki Minaj juga terdapat didalam list nama penyanyi yang layak mendapatkan penghargaan.

Dalam survey menunjukkan teman duet Rihanna ini berhasil menjual sekitar 7,5 juta kopi album untuk album 'Relapse dan Recovery'. Dia juga menjadi nomor satu dalam situs sosial media dengan mendapatkan hampir 5 juta followers di Twitter, 43 juta ‘Likes’ di Facebook dan mendulang lebih dari 1 miliar penonton Youtube.
 
source : okezone.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...