Friday, July 29, 2011

Amy Winehouse Masih Meninggalkan Lusinan Lagu Yang Belum Rilis

 
Mendiang Amy Winehouse benar-benar membuktikan kalau dirinya adalah sosok penyanyi berbakat yang memiliki kontribusi besar di dunia musik. Bahkan salah satu orang terdekat Amy telah menjadi saksi bahwa sebelum ajal menjemput, pelantun "Rehab" tersebut sempat kembali ke studio untuk rekaman lagu-lagu baru.

Dalam tiga tahun terakhir pasca merilis album kedua, "Back to Black" (2006), Amy dikabarkan telah merampungkan beberapa lagu barunya. Seorang juru bicara dari label rekaman Universal mengatakan, Amy sudah menyelesaikan sekitar 12 lagu waktu itu. Namun, pihak keluarga, manajemen dan label rekaman masih belum mengambil keputusan apakah karya musik tersebut akan dirilis atau tidak.

"Amy telah menunjukkan keinginannya untuk kembali lagi ke studio rekaman. Setelah berkonsultasi dengan beberapa orang, mereka menganggapnya sebagai keputusan yang positif," ujar sumber tersebut. "Dia telah menyelesaikan beberapa lagu bahkan lebih banyak dari yang diperkirakan."

Amy juga sempat meminta pimpinan Universal, Lucian Grainge, untuk mendengarkan hasil rekamannya. "Terus terang saja, mereka sangat antusias pada waktu itu. Kami mendengarkan hasil rekamannya dan suara Amy memang terdengar sangat khas," lanjutnya.

Sementara itu, orang terdekat dari pihak manajemen Amy yakin bahwa lagu-lagu tersebut bahkan cukup untuk dijadikan lebih dari satu album. "Amy juga seorang penulis. Dia selalu menulis lagu. Amy punya studio rekaman di rumahnya dan dia juga menciptakan musik. Terakhir kali dia tampak bernyanyi sambil memainkan drumnya," kata seorang sumber.

Dalam sebuah wawancara pada Juli 2010, Amy pernah memberikan pernyataan tentang album ketiganya. Waktu itu, Amy mengatakan bahwa album tersebut akan hadir pada Januari tahun ini, namun ternyata niatan tersebut tak terwujud.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...