Thursday, July 28, 2011

Vidi Aldiano Rilis Album 'Yang Kedua'


Muda, berbakat, dan bersemangat, mungkin kata-kata itulah yang pantas untuk menggambarkan sosok Vidi Aldiano. Kesibukannya manggung dan kuliah, tak mengurangi kreativitasnya dalam berkarya. Enam dari 11 lagu dalam album YANG KEDUA diciptakannya sendiri. Selain itu sebagai mahasiswa bisnis, Vidi juga menerapkan ide-ide baru dalam pemasaran albumnya.

Pemilik nama lengkap Oxavia Aldiano ini resmi merilis album YANG KEDUA, Rabu, 27/7/2011, di Pisa Kafe Mahakam, Jaksel. Dua single jagoan sudah dirilis sebelumnya, Gadis Genit dan Datang dan Kembali.

“Proses pengerjaan album ini cukup lama, 2 tahun. Ini karena saya tipe perfectionist. Saya mau semuanya bagus. Nah yang sudah waktu saya terbatas. Sempat bikin stress tapi akhirnya sampai juga di hari ini. Seneng gila,” katanya.

Vidi merasa lebih percaya diri dalam album kedua ini. “Saya berani eksplorasi. Ide-ide berani saya tuangkan. Kalau yang album pertama dulu, saya pasrah. Ngikutin apa yang mesti saya lakuin untuk ngebangung image dan karakter,” ujar Vidi yang ogah mengikuti selera pasar yang sedang diserbu musik Melayu.

Inspirasi menulis lagu dia peroleh dari orang-orang di sekitarnya. Liriknya ringan, ia bercerita dengan bahasa sederhana, sedangkan untuk musiknya, ia dibantu komposer Andi Rianto, Tohpati, Yovie Widianto, dan beberapa musisi lain.

“Kejutannya saya akhirnya melengkapi nadzar merekam Lagu Untuk Mama. Itu lagu yang saya nyanyikan waktu lomba nyanyi SD. Saya pengin suatu hari di album saya ada lagu ini untuk menyatakan kasih saying saya pada Mama yang selalu mendukung saya,” katanya.

Ditangani oleh Suara Hati dan Trinity Optima Production, Vidi juga mencipkana album kemasan kaleng. “Edisinya ada dua, day and night. Kalau day, foto-fotonya siang semua begitu sebaliknya. Sedangkan yang kemasan kaleng ada bonus-bonus tambahan,” terangnya.

Secara musikalitas, Vidi berkembang pesat dari album pertamanya PELANGI DI MALAM HARI. Dengan syair lebih muda, penjiwaan Vidi saat membawakan lagu juga lebih dalam. “Musiknya ada macam-macam. Genre-nya tetap pop,” katanya.

source : kapanlagi.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...